Nikmatnya Bermain Air di Umbul Ponggok

Hari ini saya kembali mencoret salah satu Bucket List saya. Iya karena saya baru saja pulang berlibur dari Klaten. Pasti ada yang bertanya, ada apa di Klaten sehingga saya memasukkannya kedalam Bucket List saya? Ehmm….  Begini Cerita nya..

Semua serba mendadak. Tidak ada planning sama sekali untuk berangkat ke Klaten. Pembelian tiket kereta ke Klaten pun dilakukan pas hari keberangkatan kereta. Ini yang membuat saya terpisah sejenak dengan sahabat saya. Kita Janjian ketemuan malamnya di Stasiun Klaten. Ahh Nevenr mind, gak jadi masalah buat saya berangkat sendirian. Perjalanan selama 8 Jam tidak begitu terasa, karena sudah lama saya ingin mengunjungi tempat ini.

This photo is taken with Brica B-PRO5 Alpha Edition mk.¢ò
Umbul Ponggok di Polanharjo Klaten
Umbul Ponggok
Umbul Ponggok

Besok harinya kita langsung meluncur ke lokasi yang dimaksud. Ini dia,  namanya  Umbul Ponggok. Sebuah kolam renang alami yang dihuni banyak sekali ikan ikan sehat, lucu dan menggemaskan. Ukuran kolamnya 50×25 meter dengan variasi kedalalam 2 hingga 3.5 meter. Air nya sangat jernih dan bersih. Meski dihuni oleh banyak ikan, air di Umbul Ponggok ini tidaklah amis karena airnya terus menerus mengalir. Beberapa kali tertelan, rasanya seperti minum air mineral botolan hehe.  Dasar kolamnya berupa hamparan pasir yang luas. Benar benar menggungah selera untuk dicumbui…

Umbul Ponggok sudah menjadi tempat liburan favorit bagi masyarakat sekitar Klaten, Jogya dan Solo. Lokasinya berada tepat di pinggir jalan raya. Harga Tiket masuknya lumayan terjangkau yaitu 15.000/ orang. Disini orang bisa berenang, snorkeling dan diving sepuasnya. Bagi yang membawa anak kecil terdapat kolam buatan khusus anak-anak dengan kedalaman 50 cm.

Bagi yang belum bisa berenang jangan khawatir, disini kita juga bisa sewa pelampung dan peralatan snorkeling lainnya. Semuanya serba terjangkau mulai dari 7.000 hingga 13.000. Yang hobi narsis foto-foto bawah air bisa juga langsung sewa kamera underwater beserta properti nya seperti Motor, sepeda, jetski, ayunan. tenda dan lain-lainnya.

3 Jam berada Umbul Ponggok sama sekali tidak terasa. Saya benar benar puas bisa explore Umbul Ponggok dari ujung ke ujung tepian kolam. Kabar Baiknya ternyata Klaten adalah salah satu daerah yang kaya dengan Kolam Mata Air alami. Semua dalam kondisi terjaga, bersih dan terawat. Nah ini berarti saya harus kembali lagi untuk mencoba mata air alami yang lainnya. Ada yang mau ikut…??

Klaten, 26 February 2017

Info Paket Wisata Umbul Ponggok : Klik Disini

Leave a Reply

